Selamat Ulang Tahun, Ayah

Ayahku hari ini ulangtahun dan hari ini kesekian kalinya aku tidak berada disampingnya begitu juga keluargaku. Ayah kerja di dolok sanggul, salah satu daerah di wilayah sumatera utara, lumayan jauh dari tempat dimana ayah membangun sebuah keluarga. Banyak kisah yang telah ayah lalui, ayah bukan dari keluarga berada. Ia disekolahkan hingga mahasiswa oleh tetangga karena ompungku telah meninggal sejak ayah berumur enam tahun. Sejak saat itu ayahku berubah menjadi sosok yang keras dan haus ilmu, ayah juga selalu membantu nenek bekerja. Ayah pernah mengatakan bahwa ayah tidak ingin aku dan adikku merasakan apa yang Ia rasakan dulu. Beliau selalu menceritakan orang-orang hebat kepadaku dan adikku supaya kami semangat dalam menuntut ilmu. Ayah selalu memberikan kami kebebasan untuk menuntut ilmu dimanapun walau kami perempuan.

DSC_2419

Di hari istimewa ini, aku hanya dapat memberikan sebuah ucapan melalui sebuah karangan sederhana.

Ayah, untukmu segores terimakasih atas keringat yang tak terhitung berapa tetesan dan kerja keras yang tanpa lelah kau lalui, demi membuat kami senang. Aku sadar, saat ini belum bisa membuatmu bahagia tetapi suatu saat nanti semoga aku dapat memberikan apa yang papa inginkan. Hanya doa yang bisa ku berikan untuk Ayah saat ini, maaf jika terlalu sederhana.  Happy birthday my best man in the world.

Tinggalkan komentar